Senin, 12/06/2017 15:20 WIB

Mengganggu, Material Milik PLN Harus Dipindahkan

Tumpukan material PT.PLN Lubuk Basung di kawasan GOR Padang Baru, Lubuk Basung

Tumpukan material PT.PLN Lubuk Basung di kawasan GOR Padang Baru, Lubuk Basung

Lubuk Basung, sumbarsatu.com- Dinilai mengganggu kebersihan dan keindahan, tumpukan material milik PLN di badan jalan komplek GOR Padang Baru Lubuk Basung, KabupatenAGam, harus cepat dipindahkan.

“Tumpukan material tersebut sudah sangat merusak K.3, kami akan menyurati pimpinan PT. PLN Lubuk Basung, supaya secepatnya memindahkannya ke tempat yang lebih pantas,” ujarnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam, Ir. Yulnasri, MM,Senin (12/6/2017).

Tumpukan material yang dimaksudkannya adalah tiang besi bekas dan baru, atau genset ukuran besar yang diletakan di lokasi tersebut. Material tersebut terlihat sudah berbulan bulan ditumpuk di sana.

“Lokasi tersebut perlu menjadi perhatian kita semua, karena berada dalam pusat kota, bahkan di GOR itu sering dilakukan berbagai kegiatan," ujarnya pula.

Ia menargetkan Ibu Kota Kabupaten Agam terlihat indah dan bersih menjelang memasuki lebaran. Semua material yang menumpuk di jalan seperti pasir, dan kerikil, bahkan yang berserakan di jalan juga akan dibersihkan, agar sudut kota akan terlihat indah.

Terkait kebersihan, pihaknya mengkau masih kekurangan tenaga, makanya ia akan tetap mengupayakan adanya penambahan jam kerja untuk petugas K3.

“Kebijakan itu perlu dilakukan, sehingga target kita tercapai, yaitu kota Lubuk Basung yang indah. Ini tidak di pusat pemerintahan saja, tapi pada jalan jalur dua dari Simpang Gudang hingga Pasar Lama Lubuk Basung, juga harus dibersihkan,“ ujarnya menjelaskan.

Menurutnya, pascahujan banyak kerikil dan pasir menumpuk di setiap persimpangan jalan, dan di badan jalan. Semua itu mesti dibersihkan, makanya ia berharap petugas kebersihan betul-betul bekerja sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. (MSM)

BACA JUGA