Jum'at, 09/06/2017 15:56 WIB

UNP Tandatangani MoU dengan IKA UNDIP

-

-

Padang, sumbarsatu.com -- Rektor Universitas Negeri Padang Prof Ganefri, PhD, usai Jumat (9/6/2017) tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Diponegoro (IKA UNDIP) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumatera Barat di Lantai II Rektorat UNP, Jln Prof Hamka, Air Tawar, Padang.

Nota kesepahaman yang ditandatangani Rektor UNP dan Ketua IKA UNDIP DPD Sumbar dalam rangka suksesnya ujian masuk UNDIP di Sumatera Barat bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di Semarang. Hal itu dilakukan untuk memudahkan calon mahasiswa yang ingin kuliah disana.

“Penandatanganan kerjasama UNP dengan IKA UNDIP akan memudahkan calon mahasiswa Sumatera Barat untuk tidak jauh-jauh datang ke Semarang untuk mengikuti tes masuk UNDIP cukup di Padang saja, Kampus UNP bisa dimanfaatkan IKA UNDIP nantinya,” jelas Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD didamping Wakil Rektor IV, Prof Syahrial Bakhtiar dan WR 3, Prof Ardipal.

Sementara Pudjo Suseno, yang sehari-harinya Direktur Komersial PT Semen Padang itu, didampingi pengurus IKA UNDIP DPD Sumbar lainnya, diantaranya Sutadi (Wakil Ketua), Asrining Sari (Sekretaris), Sigit Hargono (Bendahara 1), Fajar Aristyanto (Bendahara 2).

Dikatakannya Pujo, setelah pihaknya mendapat izin ketua umum DPP dan rektor untuk melakukan ujian masuk di Sumbar, pihaknya mulai melakukan pendekatan, salah satunya ke UNP. Sedangkan teknisnya, mahasiswa mendaftar dari Sumbar secara online dan tes dilakukan di Sumbar sehingga menghemat biaya dan waktu.

“Hal ini direncanakan dilakukan untuk calon mahasiswa S-1 yang akan dimulai dilakukan tahun ajaran ini,” sebutnya. (SSC)

BACA JUGA