Rabu, 07/06/2017 22:30 WIB

Kini Kabupaten Solok Punya Gedung Promosi UMKM

Bupati Solok meresmikan Gedung Promosi Solok Nan Indah.

Bupati Solok meresmikan Gedung Promosi Solok Nan Indah.

Arosuka, sumbarsatu.com--Pembukaan Gedung Promosi Solok Nan Indah di Nagari Selayo, Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Selasa 6 Juni 2017 dihadiri oleh Bupati Solok, H. Gusmal, Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, Sekda H. Aswirman, Ketua DPRD H. Hardinalis, Ketua Dekranasda Solok, Ny. Desnadevi Gusmal, Kepala Dinas Koperindag, Nasripul Romika, Kepala OPD lingkup pemda Kabupaten Solok dan undangan.

Menurut Kepala Dinas Koperindag, Nasripul Romika, gedung promosi Solok Nan Indah sebagai sarana dan prasarana dalam mempromosikan hasil produk-produk Kabupaten Solok dan sebagai pusat oleh oleh.

"Gedung ini sebagai sarana konsultasi bagi UMKM dalam peningkatan dan pengembangan usaha melalui klinik usaha mandiri," kata Nasripul Romika.

Bupati Solok Gusmal mengatakan, supaya terwujudnya masyarakat Kabupaten Solok yang maju , mandiri menuju kehidupan masyarakat madani dalam nuansa adat basandi syarak syarak basandi kitabullah.

"Sama kita ketahui, bahwa Kabupaten Solok memiliki wilayah yang luas terdiri dari 14 kecamatan dan 74 nagari, menjadikan Solok memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan dan juga memiliki beragam adat istiadat di setiap nagari.

Mayoritas masyarakat Kabupaten Solok adalah petani dan UMKM, oleh sebab itu pada hari ini Pemerintah Kabupaten Solok meresmikan gedung promosi Solok Nan Indah sebagai wadah untuk memasarkan hasil dari masyarakat Solok.

Pemerintah juga berharap dengan adanya kegiatan yang mendukung ekonomi kerakyatan yang ditampilkan pada gedung promosi Solok Nan Indah ini dapat menggugah masyarakat Kabupaten Solok lebih mencintai produk sendiri, tukuk Gusmal. (DW)

 

BACA JUGA